PERAN ORGANISASI IGI DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI INDONESIA

Guru merupakan pendidik yang harus selalu meningkatkan kompetensinya setiap saat, seiring perkembangan teknologi saat ini dan kurikulum yang terus mengalami perubahan. Karena Dunia pendidikan harus mencetak peserta didik-peserta didik yang unggul dalam segala bidang, yang dapat berperan serta membangun bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik lagi.
Seorang guru selain memiliki kemampuan kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Guru juga wajib memiliki kualifikasi akademik, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Untuk mewujutkan semua kemampuan itu, maka guru harus terus menggali ilmu melalui wadah wadah yang menaungi kegiatan guru untuk terus maju.

IkatanGuru Indonesia (IGI) merupakan salah satu wadah yang selama ini terus aktif memfasilitasi guru seluruh indonesia untuk terus belajar dan berkarya. Melalui link nya yaitu www.igi.or.id para guru dapat mencari informasi tentang pelatihan pelatihan yang disediakan organisasi IGI baik secara on line ataupun off line

MalukuBelajar dibawah naungan organisasi IGI menyediakan berbagai macam pelatihan yang dapat meningkatkan kualitas seorang guru, seperti saat ini yang sedang di ikuti penulis yaitu membuat blog pembelajaran atau sagusablog melalui link nya yaitu www.sagusablog.com. Hasil kerja mandiri dan bimbingan serta arahan dari master master sagusablog secara on line menghasilkan sebuah blog pembelajaran yang semoga bermanfaat bagi peserta didik kita, blog Bologi Pintar dengan alamat blognya yaitu: maliabiologiku.blogspot.co.id


Penulis mendapatkan banyak ilmu dengan mengikuti berbagai pelatihan yang telah deselenggarakan oleh IGI. penulis merupakan guru biologi yang ingin terus berkembang dalam IT sehingga mengikuti beberapa pelatihan seperti: sagusanov (2016), pembuatan bahan ajar dengan komik (2017), sagudelta (2017), sagusabot (2018) dan sagusablog (2018) dan hasilnya luar biasa dapat dirasakan oleh penulis sebagai tambahan ilmu yang sangat bermanfaat terutama dalam kegiatan pembelajaran.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

RPP K-13 "SISTEM PENCERNAAN MANUSIA" SMA

PEMBUATAN PUPUK KOMPOS (Tugas 1.1..A.10)